9/24/2010

Lombok, Nusa Tenggara Barat menyambut Pariwisata Indonesia Mart dan Expo 2010



JAKARTA - Setelah berhasil hosting mart perjalanan Indonesia tahunan, Pariwisata Indonesia Mart & Expo (TIME) atau "Pasar Wisata Indonesia" tahun lalu, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sekali lagi akan menjadi tuan rumah acara tahun ini. Acara ini pariwisata terkemuka di Indonesia akan dilaksanakan pada 12-15 Oktober 2010 jam Santosa Villas & Resort Lombok. Memasuki tahun 16 Perilaku perusahaan, TIME diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Indonesia (ITPB) dan didukung oleh seluruh komponen pariwisata di Indonesia.


Komite ketua dan kemudi TIME 2010, Meity Robot, mengatakan penyelenggaraan TIME juga mendukung program pemerintah "Indonesia Tahun Kunjungi," yang dilanjutkan tahun ini, karena TIME ini ditujukan untuk mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata di pasar internasional dan pada saat yang sama meningkatkan citra negara sebagai salah satu tujuan wisata terkemuka global.


"TIME merupakan satu-satunya travel mart internasional di Indonesia dengan bisnis-untuk-konsep bisnis. Acara ini merupakan tempat pertemuan bagi mereka yang menjual produk wisata dan jasa di Indonesia (penjual) untuk [para] pasar internasional (pembeli). TIME telah terdaftar dalam kalender perjalanan internasional mart [s] bersama dengan ITB Berlin, WTM London, Arabian Travel Mart (ATM), PATA Travel Mart, dan sebagainya.TIME 2010 akan menghadirkan seluruh tujuan wisata, termasuk tujuan wisata populer, obyek wisata, [dan] pengembangan produk baru, "lanjut Meity.


"Pergeseran TIME ke Lombok selama dua tahun berturut-turut, yaitu, 2009 dan tahun ini, bertujuan untuk mempromosikan Lombok dan Nusa Tenggara Barat ke pasar internasional dan mempercepat pembangunan dan peningkatan infrastruktur, fasilitas pariwisata, dan atraksi wisata di daerah, sehingga pada akhirnya, tujuan bisa membangun dirinya sebagai salah satu [atas] tujuan perjalanan global. Selain itu, dengan selesainya [a] bandara internasional yang baru diharapkan akan siap tahun ini, akan menarik lebih banyak wisatawan ke pulau dan mempercepat peningkatan infrastruktur dan mendorong lebih banyak investor ke wilayah tersebut untuk mengembangkan hotel baru, serta atraksi wisata, "lanjut Meity di.


Pada saat pers dengan panitia lokal TIME 2010, terdiri dari Tenggara Barat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Lombok Sumbawa Promo, dinyatakan bahwa pelaksanaan TIME di Lombok adalah upaya promosi awal internasional atau kick-off menuju keberhasilan dari "Kunjungi Lombok Sumbawa 2012," dan ini Lombok tahun siap untuk sekali lagi tuan rumah TIME, sebagai acara didukung oleh pemerintah provinsi dan industri pariwisata.


Lombok terletak sebelah timur Bali. Pulau ini hanya 20 menit dengan penerbangan dari Bali melalui Bandara Internasional Selaparang. dia memiliki potensi wisata pulau beragam, yang bisa menarik pasar internasional, dari alam, yaitu pegunungan, laut, tanah, untuk budaya dan seni. Saat ini, Lombok memiliki hampir 3500 kamar hotel dengan standar internasional. Dalam hal aksesibilitas, Lombok dijangkau langsung dari Singapura dengan Silk Air, dan dari Kuala Lumpur via Surabaya dengan Merpati Nusantara, serta sering penerbangan dari Jakarta oleh Garuda Indonesia dan Lion Air, dan dari Denpasar oleh Merpati Nusantara.


Diadakan tahun lalu di Lombok, TIME 2009 petugas berhasil menarik yang mewakili 127 pembeli dari 25 negara, dengan 5 pembeli atas terdiri dari Korea, India dan Malaysia, Indonesia, Amerika Serikat, dan Belanda. TIME 2009 juga menarik total 250 delegasi dengan penjual dari 97 perusahaan, termasuk Indonesia, yang menempati 84 stan di pameran. The top 5 penjual berasal dari 15 propinsi didominasi oleh Nusa Tenggara Barat, Jakarta, Bali, Jawa Tengah, dan Kalimantan Timur. Persentase penjual berdasarkan industri adalah hotel, resor dan spa (75 persen), TIDAK (10 persen), operator tur / travel agent (7 persen), petualangan / hari libur kegiatan (3 persen), penerbangan (1,5 persen), dan lain (hotel manajemen, dewan pariwisata, organisasi pariwisata dan perjalanan portal (8,5 persen). Di tengah krisis keuangan global, TIME 2009 membukukan sekitar US $ 17.480.000 dalam transaksi, meningkat 15 persen dari TIME sebelumnya yang diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan dalam 2008. "Jumlah pembeli yang menghadiri TIME selama tujuh tahun berturut-turut telah relatif stabil, karena ini adalah pembeli potensial, yang menjual produk dan jasa pariwisata Indonesia di pasar mereka masing-masing," kata Meity.


TIME 2010 didukung oleh perjalanan dan industri pariwisata di Indonesia, yaitu Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Barat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lombok Sumbawa Promo, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan resmi, bersama dengan mendukung penerbangan Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Dewan Perwakilan Airline Indonesia (Barindo), Asosiasi Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA), Indonesia Hotel dan Restaurant Association (PHRI), Konferensi dan Konvensi Indonesia Association (INCCA), Pacto Convex sebagai event organizer, dan didukung oleh media nasional dan internasional.


Sumber: pasarwisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SMS Graatissss tisss tisss